top of page

ALLAH MEMBENTUK KARAKTER KITA MELALUI MASALAH



Mazmur 84:10a “Sebab lebih baik satu hari dipelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain”


Daud adalah salah satu raja Israel yang terkenal. Dari seorang gembala kecil, yang sempat diremehkan manusia dalam pemilihan raja Yehuda oleh Samuel, Tuhan promosikan hidupnya menjadi Raja Israel yang besar.


Lahir sebagai bungsu di dalam keluarga besar Isai, orang Bethlehem. Tuhan terus menyertai Daud dan mengangkatnya naik, apalagi didukung fakta bahwa Tuhan sudah tidak lagi menyukai Saul. Sempat menjadi pelarian di gurun karena tidak disukai dan dikejar-kejar Saul, tetapi proses itu justru membentuk ketangguhan karakter Daud.


Keberhasilannya menjadi inspirasi banyak orang. Bukti penyertaan Tuhan disetiap langkahnya, sangat nyata.


Karakternya yang menonjol adalah cinta Tuhan. Perilakunya banyak dibentuk kembali oleh Tuhan melalui berbagai masalah di dalam perjalanan hidupnya.


Berbagai situasi, baik yang datang dari luar, terlebih dari dalam dirinya, dipakai Tuhan untuk mematangkan karakternya. Hasilnya, Daud finishing well.


Jadi kecintaan kita kepada Allah teruji lewat banyaknya masalah dan persoalan yang Tuhan izinkan datang dalam hidup kita.


Ketika ujian itu datang jangan pernah menyalahkan Tuhan, terus mempercayai Tuhan meskipun di masa-masa sukar, dan lihatlah hasilnya


Comments


bottom of page