top of page

ALLAH YANG MAHAHADIR




Mazmur 139 : 7 ‘’Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu?


Melalui kebenaran firman Tuhan ini kita mengetahui bagaimana itu Allah yang Mahahadir yaitu tidak dibatasi oleh waktu.


Raja Daud berkata: "kemanakah aku dapat menjauhi Roh Mu". Karena Tuhan itu ada disegala tempat.


Tuhan bisa berada disegala tempat karena Tuhan itu tidak dibatasi oleh ruang waktu. Sebab Tuhan itu tidak terbatas yang artinya bahwa Allah itu tidak terikat dan tak terbatas.


Ia tidak mungkin dibatasi oleh alam semesta atau batas-batas ruang waktu. Tetapi itu tidak berarti Ia entah bagaimana terpencar-pencar melalui alam semesta, sebagian di sini dan sebagian disana. Ketidakterbatasan Allah harus dipahami sebagai intensif bukan ekstensif.


Bila kita merenungkan lebih lagi perkataan raja Daud kemanakah aku dapat menjauhi Roh Mu. Ini sesuatu hal yang begitu menarik mengenai Roh Allah yang berada di dalam dirinya.


Ini sudah begitu jelas bahwa orang yang telah dikuasi oleh Roh Allah, maka Roh itu yang akan berkuasa dalam hidupnya dan ia tidak akan bisa menjauhi Roh itu.


KEBERADAAN TUHAN DISEGALAH TEMPAT TIDAK AKAN TERBATAS. DIMANA PUN KITA BERADA IA MAMPU MENJANGKAU KITA SEMUA DENGAN SEKALIGUS SESUAI DENGAN KEHENDAK-NYA, SEBAB IA TIDAK TERIKAT OLEH KEADAAN APAPUN KARENA DIA ADALAH ALLAH YANG MAHAHADIR.


Comments


bottom of page