top of page

ARTI SEBUAH MASALAH



Mazmur 119:67,71 ‘’Sebelum aku tertindas, aku menyimpang, tetapi sekarang aku berpegang pada janji-Mu. Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapan-Mu.’’


Tidak ada masalah yang meninggalkan kita dalam keadaan yang sama ketika ia datang. Pasti selalu ada akibat yang ditimbulkannya, entah menjadi lebih baik, atau sebaliknya menjadi lebih buruk.


Ketika kita menghadapi masalah, kita akan menemukan sesuatu dalam diri kita yang tidak kita ketahui sebelumnya.


Ketika keadaan kita menjadi lebih buruk, mungkin ada yang salah dari diri kita saat merespon masalah tersebut.


Bukankah Allah mengizinkan masalah datang dalam hidup kita untuk membuat kita lebih baik? Tuhan tidak pernah mengizinkan masalah datang dalam hidup kita, jika Allah tidak memiliki tujuan di dalamnya.


Saat menghadapi masalah kita diajar untuk sabar, rendah hati dan teguh memegang janji-janji Tuhan. Lewat masalah Allah juga ingin kita belajar ketetapan-Nya, agar kita menjadi serupa dengan-Nya.


Karena itu sebagai orang percaya jangan alergi dengan masalah. Ingatlah bahwa setiap masalah yang datang dalam hidup kita, tidak datang secara kebetulan.


Ada maksud dan tujuan Tuhan saat masalah itu diizinkan datang dalam hidup kita dan itu sudah pasti membuat kita menjadi lebih baik.


Karena itu tetaplah sabar dalam dalam menghadapi masalah tersebut, miliki kerendahan hati untuk diproses dan tetap pegang teguh janji firman Tuhan.


”Sahabatku, percayalah Dia adalah Allah yang tidak pernah tinggal diam melihat setiap pergumulan hidup kita.’’

Comments


bottom of page