top of page

BUNGA ATAU KAKTUS?



Mazmur 66:19 ‘’Sesungguhnya, Allah telah mendengar, Ia telah memperhatikan doa yang kuucapkan’’


Seorang anak meminta kepada ayahnya sebuah bunga cantik untuk menghias taman di depan rumahnya.


Namun, betapa kecewanya ia, sebab sang ayah malah memberinya kaktus yang berduri, bukan bunga cantik.


Bentuknya tak menarik, bahkan duri di seluruh permukaannya bisa mudah melukai. Walau demikian, karena kasihnya pada sang ayah, anak itu tetap menerimanya. Ia memelihara kaktus itu.


Setelah beberapa waktu, muncul sepucuk bunga mungil nan cantik di ujung kaktusnya. Ia tak menyangka bahwa dengan bersabar, ia kini mendapati keindahan bunga yang diidamkannya.


Ketika kita memanjatkan doa kepada Allah, terkadang kita juga mendapat jawaban doa yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan.


Bisa jadi jawaban doa yang kita terima justru sangat berbeda dengan apa yang kita pikir akan kita peroleh.


Bahkan, Tuhan sepertinya malah memberi kita hal yang sulit atau buruk di mata kita. Ketika menerimanya, kita bisa jadi merasa sangat kecewa.


Akan tetapi, dalam bacaan Alkitab kita hari ini, pemazmur mengingatkan: asal tak ada niat jahat di hati kita , Allah memperhatikan dan tidak menolak doa kita, sekalipun jawaban yang kita terima berbeda.


Yang perlu kita yakini adalah, Tuhan tidak pernah salah menjawab doa kita. Meski kadang Tuhan mengabulkan doa dan permohonan kita dengan cara yang unik, atau tidak serta-merta menjawab doa dan mengabulkan permintaan kita.


Kita perlu percaya Dia tidak akan memberi hal buruk kepada kita. Jika jalan-Nya berbeda, Dia selalu punya tujuan yang lebih baik. Setiap perkara yang dipercayakan kepada kita, adalah jembatan menuju berkat dan sukacita Allah


’’Tuhan tak selalu memberi apa yang kita minta, tetapi percayalah DIA memberi yang tepat bagi kita.’’

Commentaires


bottom of page