top of page

CARI DAN TEMUKAN




Matius 7:8 "Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetuk, baginya pintu dibukakan."


Bagaimana perasaan kita ketika sedang kehabisan uang, namun tanggal gajian atau kiriman dari orang tua masih belum akan tiba, kemudian kita merogoh kantong celana atau dalam kantong tas, kita menemukan uang terselip?


Tentu sangat bahagia karena pencarian kita berhasil dan kita merasa menjadi orang yang beruntung. Demikian juga ketika sedang dalam situasi sulit dan membutuhkan bantuan, lalu kita meminta bantuan dan bantuan datang kepada kita.


Salah satu kebahagiaan terbesar adalah ketika kita mendapatkan apa yang kita cari atau mendapatkan apa yang kita minta.


Tuhan Yesus sendiri mengatakan untuk mendapatkan sesuatu kita harus berusaha, tidak hanya berpangku tangan dan berdiam diri.


Jika ingin mendapatkan maka mulailah mencari. Jika ingin diberi maka mintalah dan jika ingin dibukakan ketuklah.


Konsep yang diajarkan oleh Tuhan Yesus ini mengajarkan kepada kita supaya lebih berupaya dalam kehidupan kita, serta tidak menggantungkan kehidupan kita kepada orang lain.


Dalam kehidupan, dengan berupaya maka hal yang kita miliki akan terasa jauh lebih nikmat. Dengan adanya kerja keras dan keringat dalam hasil yang kita peroleh maka akan membuat kita juga jauh lebih menghargai setiap proses yang kita alami. Dan firman Allah meyakinkan kita bahwa tidak akan ada upaya kita yang menjadi sia-sia.


Mencari dan menemukan adalah sebuah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, kita tidak dapat menemukan karena kita tidak mencari.


Kita tidak akan diberi jika kita tidak meminta. Maka mulailah mencari, mulailah meminta serta mulailah mengetuk.


Semangat Mencari, maka akan menemukan


Comments


bottom of page