top of page

Doa Bapa Kami



Kita berdoa seperti yang diajarkan oleh Tuhan Yesus dalam "Doa Bapa Kami", "Datanglah Kerajaan-Mu...Your Kingdom come! Jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga!"


Pada saat Saudara berdoa, "Datanglah Kerajaan-Mu...", maka artinya:


- Saudara sedang berdoa untuk mujizat, kesembuhan, pemulihan, pertobatan, keselamatan.


Sebab pada waktu Kerajaan Allah datang, hal-hal itu itu akan terjadi dan itu memang dikehendaki oleh Tuhan Yesus.


- Saudara sedang berdoa untuk kedatangan Tuhan Yesus kembali, karena kita merindukan kedatangan-Nya.

Saya mau tanya kepada Saudara, ada berapa banyak yang merindukan kedatangan Tuhan Yesus? Saudara mari kita berdoa, "Datanglah Kerajaan-Mu...".


Mungkin ada di antara Saudara yang tidak berdoa seperti itu, tetapi saya minta agar setiap hari Saudara mendoakan itu. Ada berapa banyak yang mau berjanji mulai hari ini, "Tuhan, saya mau berjanji untuk berdoa setiap hari, "Datanglah Kerajaan-Mu..." Ayo, benar-benar kita lakukan!

Hal ini juga dilakukan oleh jemaat mula-mula di mana mereka selalu berkata, "Maranatha...Maranatha...Tuhan, datanglah!" Sampai kata 'Maranatha' ini dipakai sebagai salam kalau bertemu seorang dengan yang lain. Dan juga untuk berdoa sungguh-sungguh bagi kedatangan Tuhan Yesus.


Sekali lagi saya mau tanya, ada berapa banyak yang merindukan Tuhan Yesus datang segera? Amin!

Tuhan Yesus sendiri berkata bahwa Ia akan datang kalau Injil Kerajaan sudah diberitakan ke seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa! Karena itu, Saudara yang merindukan kedatangan Tuhan Yesus pasti menginginkan Injil Kerajaan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa. Amin!


Dan Tuhan Yesus memberikan Amanat-Nya kepada kita, yaitu:


"Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." Matius 28:19-20


Ada berapa banyak yang berkata, "Tuhan, saya mau menjadikan semua bangsa murid Tuhan Yesus"? Kita harus menginjil dan bersaksi dimana saja kita berada. Saksikan tentang kebaikan Tuhan dan saya percaya pada saat itu Saudara akan diberi nyanyian baru oleh Tuhan. Kalau Saudara bersaksi tentang Tuhan Yesus berarti Saudara meninggikan Tuhan Yesus. Itu nyanyian baru! Pada saat Saudara berkata seperti itu, orang tiba-tiba takut dan saya tidak tahu kenapa; tiba-tiba menjadi takut! Lalu orang itu percaya kepada Tuhan Yesus. Amin!


Saudara yang dikasihi Tuhan, memang kita tidak bisa melakukan semua itu dengan kekuatan sendiri, tetapi Tuhan sudah sediakan Roh Kudus. Hari-hari ini Tuhan mau kita menyelesaikan Amanat Agung Tuhan Yesus. Karena itu Tuhan Yesus mencurahkan Roh-Nya yang luar biasa pada zaman now yang kita sebutkan dengan Pentakosta Ketiga. Saya percaya; dengan Pentakosta Ketiga - Amanat Agung Tuhan Yesus akan selesai!


(Pdt. Dr. Niko Njotorahardjo)

Comentários


bottom of page