top of page

KEKUATIRAN AKAN KEHIDUPAN




Matius 6 : 25 "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?’’


Akhir-akhir ini kita melihat kondisi dunia saat ini makin memburuk karena Covid-19 dan ditambah lagi kematian anak anak karena gagal ginjal akut. Lebih khususnya di Negara kita ini yaitu Indonesia merasakan pahitnya dan ganasnya Covid-19 bagi masyarakan Indonesia.


Akibatnya begitu banyak saudara-saudara kita kehilangan orang-orang yang dia cintai, hilangnya pekerjaan, bangkrut, tidak bisa lanjut sekolah dan lain-lain.


Kondisi dunia saat ini membuat setiap orang menjadi kuatir dan gelisa hatinya akan kehidupannya. Akibatnya sukacita dan pengharapan itu hilang dan lenyap.


Apakah anda termasuk juga golongan orang yang kuatir akan kehidupan ini?


Tuhan Yesus berkata: "janglah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum". Tuhan Yesus mengetahui kondisi para pendengar pada saat itu yang mengalami kesusahan ekonomi.


Namun Tuhan Yesus berkata janganlah kamu kuatir akan apa yang kamu makan dan minum. Sebab ada Tuhan yang memeliharan kehidupan manusia.


Demikian juga dengan kehidupan kita saat ini janganlah kita kuatir akan apa yang kita makan dan minum. Sebab kekuatiran itu tidak akan pernah menyelesaikan masalah, melainkan kekuatiran itu membuat anda menjadi memburuk dan tak berpengharapan. Namun percayalah dan berpengharapan didalam Tuhan, itu adalah jalan yang terbaik bagi semua orang.


SEMASIH ADA KESEMPATAN UNTUK HIDUP LAKUKAN KEHENDAK TUHAN, BERTINDAKLAH SEBAGAI WARGA-WARGA KERAJAAN ALLAH. BUKAN MEMIKIRKAN PERKARA-PERKAWA DUNIA, MELAINKAN PIKIRKANLAH PEKARA-PEKARA DIATAS


コメント


bottom of page