top of page

KONSEP DIRI YANG SALAH




Yesaya 43:4 ‘’Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.’’


Salah satu hambatan terbesar yang membuat manusia tidak dapat menemukan makna hidupnya adalah konsep diri yang salah.


Konsep diri yang salah akan sangat mempengaruhi seseorang dalam memaknai hidupnya, sebab orang-orang yang memiliki konsep diri yang salah sering merasa rendah diri dan merasa kurang bahagia dengan hidupnya.


Sangat penting untuk memahami konsep diri menurut perspektif firman Tuhan, yaitu mengenai siapa dan bagaimana eksistensi manusia di hadapan Tuhan Allah Pencipta. Sebab pemahaman konsep diri sesuai desain Allah, akan menolong manusia dalam pencarian makna hidup.


Karena itu setiap orang harus memiliki konsep diri yang benar untuk dapat memaknai hidupnya dengan benar.


Ingatlah bahwa kita berharga di mata Tuhan, kita diciptakan serupa dan segambar dengan Allah, kita adalah ciptaan yang aling unik dan dibentuk oleh tangan Allah sendiri, sang pencipta yang luar biasa. Dengan demikian kita tidak akan merasa rendah diri dan merasa tidak bahagia dengan kehidupan kita.


INGATLAH BAHWA SEMUA ORANG BERHARGA DI MATA TUHAN, DAN KEBERHARGAAN ITU TIDAK TERGANTUNG KEPADA APA PUN YANG ADA DALAM DIRI KITA, MELAINKAN KARENA ALLAH MENGASIHI KITA.

Comments


bottom of page