MENILAI BENAR ATAU SALAH



Filipi 4:7 “Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu di dalam Kristus Yesus.’’


Satu bagian penting dalam kehidupan seseorang adalah bagaimana belajar mengambil keputusan yang tepat.


Prioritas pertama orang Kristen adalah melakukan kehendak Allah, melakukan hal-hal yang menyenangkan hati-Nya dan memenuhi rencana-Nya dalam kehidupan kita.


Untuk menyenangkan dan memenuhi rencana Allah dalam hidup kita, dikaruniakanlah kepada kita firman Allah sebagai penuntun agar kita berhasil mencapai prioritas tersebut.


Paulus mengingatkan anak didiknya Timotius, bahwa zaman akhir ini akan ditandai dengan meningkatnya kejahatan. Guru-guru palsu akan menggunakan cara-cara yang licik untuk menarik orang menjadi pengikut mereka.


Allah telah mengaruniakan firman-Nya agar kita diperlengkapi untuk melakukan perbuatan baik. Jika kita menilai kegiatan kita menurut ajaran-Nya, maka apa yang kita lakukan adalah perbuatan baik. Jadi standarnya adalah firman Allah.


Karena itulah orang Kristen harus benar-benar mencintai firman Tuhan agar mereka tidak salah mengambil keputusan dalam hal apa pun di hidupnya.


Firman Tuhan harus menjadi standar hidup kita dalam melakukan segala sesuatu, jika firman Tuhan mengatakan itu benar adalah benar, dan jika salah adalah salah.


INGAT ADA BANYAK PENYESAT DI AKHIR ZAMAN INI JANGAN SAMPAI KITA TERSERET DAN MENGIKUTI AJARAN-AJARAN YANG TIDAK SESUAI DENGAN FIRMAN TUHAN.