top of page

MERENCANAKAN UNTUK MENANG



1 Yohanes 5 : 4 "Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: Iman kita".


Agar bisa menjadi pemenang, kita harus merencanakan untuk menang. Setelah itu, kita harus beriman dan bertindak untuk menang.


Bagaimana saya memulai hari ini, bagaimana cara saya merespons masalah, bagaimana saya melawan setiap godaan dosa, sangat menentukan apakah saya menang atau kalah pada hari ini.


Apakah setelah merencanakan untuk menang, kita pasti menang?


Belum tentu, bisa saja kita kalah. Tapi, jauh lebih baik kita merencanakan dan berusaha untuk menang, daripada tidak mempersiapkan diri dan hidup asal mengalir saja.


Apakah kemenangan yang mengalahkan dunia?


Iman kita kepada Yesus Kristus. Allah mau kita sebagai orang Kristen mampu mengalahkan dunia dan menjadi pemenang.


Tindakan nyata kita menjadi pemenang adalah melakukan dan menuruti perintah-perintah Allah.


Mengapa kadang kita merasa keberatan atau merasa perintah Allah itu sangat sulit dilakukan? Karena kita hanya fokus kepada diri sendiri, kita tidak mengasihi Allah.


Kalau fokus kita adalah Allah, Dia yang akan menolong dan memampukan kita untuk melakukan perintah-Nya. Teladan kita adalah Anak Allah yaitu Yesus Kristus yang sudah mengalahkan dunia.


Saat ini mungkin di mata orang dunia kita bukan pemenang. Kita bisa saja disebut pecundang atau bodoh oleh orang dunia karena hidup jujur, tidak mau korupsi, sehingga hidup biasa saja dan sederhana. Tapi di mata Allah, kita adalah pemenang saat kita punya iman kepada Yesus Kristus.


Marilah kita memiliki iman yang hidup, iman yang disertai dengan perbuatan, sehingga kita mampu mengalahkan dunia.


"Iman kita yang hidup kepada Kristus membuat kita mampu mengalahkan dunia"

コメント


bottom of page