top of page

RAHASIA MENGALAMI BERKAT TUHAN




Mazmur 128:1 "Nyanyian ziarah. Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya!"


Sahabat Renungan Harian, hari ini kita sudah berada di penghujung bulan November 2022, tanpa terasa kita sudah mau masuk di penghujung tahun 2022 dan memasuki Tahun 2023. Berbagai prediksi memberikan gambaran bahwa tahun 2023 dunia akan diperhadapkan kepada resesi ekonomi.


Di tengah situasi dunia yang tampak semakin tidak baik, pandemic Covid 19 ada banyak sekali peristiwa tak terduga terjadi: krisis, bencana alam, tingkat kejahatan manusia yang semakin merajalela, orang dihantui oleh rasa takut dalam menjalani hidup: takut tak bisa memenuhi kebutuhan keluarga, takut tak mampu membiayai sekolah anak-anak, takut mengalami sakit, takut diperlakukan jahat oleh orang lain, dan sebagainya.


Rasa takut terhadap perkara-perkara dunia seperti contoh-contoh di atas adalah hal yang biasa dirasakan dan dialami oleh semua manusia.


Yang Tuhan kehendaki adalah agar setiap orang punya rasa takut akan Tuhan, bukan takut terhadap perkara-perkara yang ada di dunia ini.


Takut akan Tuhan adalah sikap hormat dan kagum kepada Tuhan sebagai satu-satunya Pribadi yang patut dan layak untuk menerima segala pujian, penghormatan, dan junjungan tertinggi. Rasa takut akan Tuhan inilah yang mendorong orang untuk taat melakukan kehendak-Nya.


Adalah nol besar bila orang berkata bahwa ia takut akan Tuhan tapi ia tidak taat melakukan kehendak Tuhan. Pemazmur menyatakan bahwa orang yang takut akan Tuhan adalah orang yang berbahagia.


Mengapa? Karena takut akan Tuhan adalah kunci untuk mengalami berkat Tuhan. "Apabila engkau memakan hasil jerih payah tanganmu, berbahagialah engkau dan baiklah keadaanmu!" (Mazmur 128:2).


ORANG YANG TAKUT AKAN TUHAN HIDUPNYA PASTI DISERTAI TUHAN SEHINGGA APA SAJA YANG DIKERJAKANNYA SELALU MENDATANGKAN HASIL.

Commentaires


bottom of page