top of page

RENCANA TUHAN DI BALIK KEPAHITAN



Rut 1 : 20 Dia berkata kepada mereka, "Jangan panggil aku Naomi, panggil aku Mara, sebab Yang Mahakuasa telah memperlakukanku dengan pahit.


Kepahitan hidup merupakan salah satu masalah yang sangat berbahaya dalam kehidupan manusia. Tidak jarang orang menjadi putus asa karenanya.


Bahkan, ada saja orang yang akhirnya menyalahkan dan meninggalkan Tuhan. Ketika sedang mengalami kepahitan, kita sering bertanya, "Apa rencana Tuhan atas semua ini? Mengapa Tuhan membiarkan kita mengalaminya?"


Masalah demi masalah telah menghalangi mata iman Naomi untuk melihat rencana Tuhan yang baik. Rencana tersebut adalah Rut yang setia mengikuti Naomi dan telah berkomitmen menyembah Tuhan, Allahnya Naomi.


Lebih jauh lagi, kita dapat melihat rencana Allah yang lebih besar kepada umat-Nya. Melalui Rut, garis keturunan Sang Mesias yang dijanjikan untuk menyelamatkan umat-Nya --Yesus --terbentuk.


Kisah hidup Naomi ini mengingatkan kita bahwa Tuhan tidak pernah merancang hal yang buruk. Pergumulan dan permasalahan apa pun, jangan sampai membutakan mata rohani kita untuk melihat rencana baik Tuhan.


Sahabat Renungan Harian, percayalah, Tuhan bisa bekerja dan menggenapi rencana-Nya di dalam hidup kita dengan cara yang ajaib, termasuk melalui kepahitan hidup.


’TIAP KALI PERGUMULAN DATANG, INGATLAH AKAN TUHAN DAN SEGALA KEBAIKAN-NYA. KITA PERLU SENANTIASA BERSYUKUR ATAS PENYERTAAN-NYA.”


Comments


bottom of page