top of page

ROH KUDUS YANG MENGUBAHKAN



Selamat Memperingati Hari Keturunan Roh Kudus, Selamat Hari Minggu dan Selamat Beribadah


Kisah 2:7 "Mereka semua tercengang-cengang dan heran, lalu berkata: 'Bukankah mereka semua yang berkata-kata itu orang Galilea?'"


Pentakosta merupakan peristiwa yang sangat menggemparkan dan membuat tercengang seluruh penduduk di kota Yerusalem, karena dari peristiwa ini terjadi kegerakan rohani yang luar biasa.


Ini merupakan penggenapan dari perkataan Kristus sebelum Ia naik ke sorga, "...kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Kisah 1:8).


The Holy Spirit was made available to all who believe in Jesus. Siapa saja yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, maka Roh Kudus dicurahkan bagi kita, di manapun kita berada untuk memimpin, menolong, bahkan memberikan hikmat, kebijaksanaan akal budi, dan memberkati.


Without the Holy Spirit, tanpa Roh Kudus, kita tidak akan bisa ke mana-mana! Kita harus mengikutsertakan Dia ke manapun kita pergi.


Di manapun kita berada, Roh itu harus ada. Saya yakin dan percaya, orang yang mengikatkan dirinya pada Roh Kudus, hidupnya pasti berhasil & beruntung.


Ke manapun ia pergi pasti ada ketenangan. Sebaliknya, jika kedagingan yang lebih kuat, maka kita tidak suka diatur, tidak suka diberitahu, bahkan sebisa mungkin meninggalkan dan menjauhi Roh Kudus.


Hari ini, kita bersukacita karena Tuhan menganugerahkan Roh-Nya yang sempurna. Maju terus dalam Tuhan. Selamat hari Pentakosta. Biarlah kepenuhan Roh Kudus itu memenuhi hati, pikiran, tubuh, jiwa dan roh kita. Amin!

Comments


bottom of page