top of page

SEMUA BERASAL DARI TUHAN



Roma 11:36 “Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!”


Saat ini banyak manusia yang tidak takut Tuhan. Sebab mereka memiliki konsep bahwa keberadaannya di dunia ini terjadi secara kebetulan sehingga mereka merasa bahwa mereka tidak perlu bertanggungjawab terhadap siapa pun termasuk kepada Tuhan.


Itulah sebabnya mereka juga tidak mempergunakan hidup mereka untuk memuliakan Allah.


Iman Kristen mengajarkan bahwa manusia diciptakan oleh Allah, jatuh dalam dosa dan menerima anugerah keselamatan dari Allah, diselamatkan dan diampuni dosanya.


Karena itu hidup adalah milik Allah dan harus mempergunakan hidupnya untuk memuliakan Allah sebab hidupnya berasal dari Dia, keselamatannya berasal dari Dia, bahkan segala yang dimilikinya berasal dari Dia.


Oleh karena itu sebagai orang kristen yang percaya bahwa kita diciptakan oleh Allah, kita manusia berdosa yang sudah diampuni dan kita juga telah diselamatkan dari hukum dosa sudah sepatutnyalah kita mempergunakan hidup kita ini untuk mempermuliakan Allah.


”Sadarilah juga bahwa apa yang kita miliki, keselamatan yang telah kita terima, bahkan kalau kita masih ada sampai hari ini, itu semua hanya karena anugerah Tuhan atau pemberian Tuhan.”

bottom of page