top of page

TAKUT GAGAL?



Lukas 10 : 2 "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit"


Tidak banyak hal yang berubah selama 2.000 tahun ini. Pada zaman-Nya, Yesus sudah mengamati apa yang terjadi pada masa kini. "Tuaian memang banyak"


Di toko buku Anda dapat melihat banyak buku tentang "zaman baru" dan "kerohanian." Namun sebenarnya yang disebut dengan "zaman baru" adalah suatu keinginan yang sudah ada sejak permulaan zaman untuk menjadikan beberapa hal tampak lain daripada yang lain.


Orang-orang pada masa kini mencoba memuaskan kehausan akan makna hidup dengan cara terlalu banyak minum, terlalu banyak makan, terlalu banyak menonton televisi. Padahal yang mereka rindukan sebenarnya adalah Yesus Kristus.


Augustine mencoba mengungkapkan apa yang selalu terjadi pada zaman dan masa kita ketika menulis, "Oh Tuhan, Engkau telah menciptakan kami bagi diri-Mu, karena itu hati kami terus gelisah sampai kami menemukan ketenangan di dalam Engkau."


Masa penuaian tak pernah sebesar zaman sekarang. Namun Yesus mencatat, "Tetapi pekerja sedikit."


Mengapa?


Bagaimana mungkin tidak ada cukup pekerja yang mau bergabung untuk menuai jiwa? Memang ada banyak orang Kristen yang terpanggil untuk ikut menuai, tetapi tampaknya kita sendiri tidak mau terlibat di dalamnya.


Apakah kita takut gagal? Apakah kita takut orang-orang akan menolak kita dan kabar baik yang kita sampaikan?


Jangan biarkan ketakutan menghalangi Anda! Keluarlah ke "ladang" Anda di lingkungan, tempat kerja, atau sekolah.


Anda memang tak dapat mengatur tanggapan orang, tetapi Anda tetap dapat menyampaikan kabar baik.


Jika iman dalam Kristus berharga untuk dimiliki, maka pasti berharga juga untuk dibagikan"

Comments


bottom of page