top of page

TUHAN MEMANDANGMU BERBEDA



Hakim-hakim 6:15 ‘’Tetapi jawabnya kepada-Nya: “Ah Tuhanku, dengan apakah akan kuselamatkan orang Israel? Ketahuilah, kaumku adalah yang paling kecil di antara suku Manasye dan aku pun seorang yang paling muda di antara kaum keluargaku.”


Ubahlah cara pandang tentang dirimu, menjadi seperti cara pandang Tuhan terhadap dirimu. Gideon salah satu contoh yang memiliki cara pandang yang berbeda dari cara pandang Tuhan.


Gideon memandang dirinya kecil, berasal dari kaum yang paling kecil dan yang paling muda di antara kaum keluarganya.


Ketika Tuhan memangggilnya ia berkata kepada Tuhan: “Aku tidak dapat mngalahkan orang Midian, kaumku paling kecil dan aku orang yang paling muda. Carilah orang lain yang lebih berbobot dari pada diriku.”


Padahal Tuhan melihat Gideon sebagai pahlawan yang gagah berani. Gideon melihat dirinya tidak layak, tetapi Tuhan melihat Gideon sanggup mengerjakan pekerjaan yang besar buat Tuhan. Cara pandang kita yang seperti ini membuat kita gagal melayani Tuhan.


Karena itu mari kita melihat diri kita sebagaimana Tuhan melihat kita. Tuhan ingin memakai hidup kita menjadi alat bagi kemuliaan-Nya, jangan membatasi Tuhan dengan semua hal yang kita pikirkan.


Ingatlah bahwa Tuhan tahu segalanya tentang kita, siapa kita, apa kemampuan kita sebab Ia yang menciptakan kita.


’’Ingatlah juga bahwa Allah mempersiapkan nama-namanya menjadi pemenang, bahkan lebih dari pemenang.’’

Comments


bottom of page