top of page

TUHAN MENETAPKAN LANGKAH ORANG YANG HIDUPNYA BERKENAN KEPADA-NYA



Mazmur 37:23 ‘’TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya’’


Sahabatku, setiap memasuki lingkungan baru atau tahun baru, ada banyak ketidakpastian yang membayangi langkah kita.


Situasi baru, lingkungan baru, atau mungkin akan kehilangan orang-orang yang kita kasihi. Semua kemungkinan bisa saja terjadi.


Namun sebagai orang percaya kita bisa berkata: puji syukur kepada Allah, sebab Ia yang menetapkan langkah-langkah orang, terutama orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya.


Tangan Tuhan yang kuat akan menuntun kita untuk berdiri dan memberikan kekuatan baru bagi kita untuk berjalan kembali sampai kepada tujuan akhir kita bersama Tuhan.


Daud berkata: dulu aku muda, namun sekarang aku telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan oleh Tuhan, tak pernah kulihat anak cucunya orang-orang benar mengemis meminta-minta roti.


Karena setiap hari Tuhan mencukupi kebutuhan mereka. Bahkan hidup mereka berkelebihan, sehingga setiap hari mereka mampu menaruh belas kasihan kepada orang lain, dan anak cucunya menjadi berkat bagi banyak orang.


Inilah yang seharusnya menjadi pegangan hidup ketika kita memasuki tahun yang baru. Jika kita hidup berkenan di hadapan Tuhan jangan pernah kuatir tentang apa pun yang akan terjadi.


Sebab Allah telah menetapkan langkah-langkah hidup kita, Ia memberi jaminan kepada kita bahwa orang yang berkenan kepada-Nya tidak akan pernah ditinggalkan Tuhan dan tidak akan pernah dibiarkan kelaparan.


’’Mari melangkah menjalani kehidupan dimanapun Tuhan tempatkan kita dengan rasa penuh percaya diri sebab Tuhan ada bersama kita.’’


Comments


bottom of page