top of page

NEVER GIVE UP




Bacaan HEBAT

📖 2 Taw 36


🎯

Namun TUHAN, Allah nenek moyang mereka, berulang-ulang mengirim pesan melalui utusan-utusan-Nya, karena Ia sayang kepada umat-Nya dan tempat kediaman-Nya.

2 Taw 36:12


🕎

Hari ini kami tim Safari Natal GBI Rayon 14 Jambi, sedang dalam perjalanan ke Kerinci. Setelah tadi malam mengadakan KKR Natal di GBI Pematang Kulim Kabupaten Sarolangun Jambi. Jemaat disini sebagian besar adalah komunitas Suku Anak Dalam. Adapun tema Natal kali ini adalah Never Give Up atau jangan pernah menyerah.

Natal bisa kita maknai dengan peristiwa berabad-abad Allah yang penuh kasih setia yang tidak pernah menyerah untuk menyelamatkan manusia yang berdosa.


Lewat pembacaan renungan Firman Tuhan hari ini dari kitab 2 Taw 36, kita dapat belajar untuk tidak gampang menyerah menghadapi tantangan kehidupan di masa sukar ini.


Kisah raja demi raja silih berganti memerintah Yehuda. Mulai dari raja yang tidak peduli kepada Tuhan sampai raja yang melakukan reformasi untuk mengembalikan rakyat pada ibadah yang benar kepada Allah. Namun kisah raja yang benar ternyata berakhir pada Yosia, karena raja-raja yang bertakhta sesudah dia memiliki kisah hidup berbeda.

Dalam zaman Zedekia, kehancuran Yehuda makin nyata. Ia memberontak terhadap Babel dan Allah. Berulang-ulang Allah ingin menyatakan firman-Nya, tetapi berulang-kali pula Yehuda menolak. Dalam gemas-Nya, Allah memakai orang Kasdim untuk menghukum mereka.


Namun kasih Allah tak berkesudahan. Sesudah genap masa penghukuman, Ia kembali menyatakan kasih karunia-Nya atas umat. Tuhan memakai Koresh, raja Persia, untuk memulangkan umat.


Akhir Kitab Tawarikh bukan memperlihatkan kegagalan manusia, melainkan kesetiaan dan kuasa Allah. Ini menjadi pelajaran bagi kita untuk bergantung pada Allah saat kita harus menghadapi penguasa-penguasa dunia yang berusaha menunjukkan dominasinya atas kita.

Ingatlah bahwa Allah tidak pernah meninggalkan kita. Ia berkuasa melakukan segala sesuatu untuk menyatakan kasih setia-Nya atas kita.

Never Give Up!


🙏

DOA & KOMITMEN

Bapa Suirgawi kami mengucap syukur untuk kasih setiamu. Engkau Bapa yang tidak pernah gagal. Ajar kami untuk tetap setia dan tidak menyerah mengikuti kehendakMu.

Amin

🔥

Comentários


bottom of page